Rabu, 22 Oktober 2014

Otak manusia seperti orang sujud dalam salat


Allahu Akbar Allah Maha Besar dan Maha Kuasa atas segala ciptaannya.
Allah SWT telah menciptakan manusia dengan sebaik-baiknya ciptaan. Dan dibalik ciptaannya itu tersimpan banyak rahasia serta hikmah yang tidak disadari oleh manusia.



Otak manusia sebagaimana yang didalam tengkorak kepalamu.

Otakmu menyungkur bersujud dan mendirikan Sholat sepanjang waktu seumur hidupmu, seraya senantiasa bertasbih memuji Allah yang telah menciptakannya dan menjadikan akal padanya.

Tundukkanlah kepalamu sebagaimana otak yang ada di dalam kepalamu tunduk kepada Allah.

Mengapa kamu angkat wajahmu dan sedemikian sombong, angkuh, dan congkak di permukaan bumi. Sementara bumi bersujud dan bertasbih memuji Allah, dan dia beredar di orbitnya mengitari semesta berthawaf tiada henti bersama para malaikat mengelilingi 'arsyu allaah subhaana-hu wa ta'aalaa.
Bahkan kamu terkadang begitu enggan berlutut dan bersujud mencium bumi untuk mendirikan Sholat, padahal dari bumi kamu dikeluarkan dan ke dalam bumi pula kamu kelak akan dimasukkan.




Bentuk otak manusia pun jika diperhatikan dengan teliti akan kelihatan seperti orang yang sedang sujud. Otak berada di bagian paling atas manusia, tetapi apabila kita sujud, ia berada di tempat paling rendah, menandakan pengabdian manusia pada Allah SWT.

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al-Qur’an itu benar, dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahawa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu?” (QS. Fusshilat : Ayat 53).



Itu lah kehebatan Allah, Otak yang selama ini kita banggakan ternyata bersyujud kepada Allah
"Apa kau tidak mengetahui , hanya kepada Allah lah bersyujud apa yang ada di langit, di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pepohonan, binatang dan sebagian besar manusia." (QS. Al Hajj: Ayat 22-16)

Semoga bermanfaat dan semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT. Aamiin.. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar